Kamis, 18 Januari 2018

Tips Perawatan Wajah untuk Mencegah Komedo dengan bahan alami herbal


Anda pasti risih dan kesal saat berkaca di depan cermin, memperhatikan bagian hidung Anda yang mancung, tetapi ada bintik bintik putih kecil disana! Bintik putih yang umumnya disebut komedo itu sebaiknya segera diatasi dengan cara menghilangkan komedo di hidung. Karena jika tidak, kulit muka akan menjadi kusam, kasar, dan tidak halus, dan yang lebih parah adalah bisa memungkinkan timbulnya jerawat.
Sebelum membahas caranya, saya ingin menginformasikan tentang komedo! Secara sederhana, komedo adalah pori pori wajah yang tersumbat, kondisinya bisa saja tertutup ataupun terbuka. Bagian komedo yang terbuka akan menampilkan pori pori wajah yang menghitam dan membesar, atau blakchead. Sedangkan komedo yang tertutup adalah pori pori yang tersumbat dengan sebuah tonjolan kecil berwarna putih (whitehead). Komedo whitehead inilah yang umumnya terdapat di hidung.
*Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Pencegahan*
Mencegah lebih baik daripada mengobati! Anda mungkin sering mendengar pernyataan seperti itu, yang mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukan untuk mencegah hal buruk terjadi akan lebih mudah dan lebih efektif ketimbang tindakan pengobatan. Demikian juga dengan komedo, sebelum hal tersebut menimpa wajah Anda, maka sebaiknya Anda melakukan cara menghilangkan komedo di hidung dengan pencegahan sebagai berikut :
1. Konsumsi makanan yang rendah lemak
Salah satu penyebab yang membuat komedo hadir adalah kandungan minyak yang berlebih di wajah. Minyak tersebut menutup pori pori dan menjadi komedo atau jerawat. Dengan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, maka kita bisa mengontrol kadar kelenjar minyak wajah.
2. Rutin membersihkan wajah
Faktor dari luar pun mempengaruhi pori pori wajah. Debu, kotoran dan polusi adalah hal hal yang akan membuat wajah kita berpeluang memiliki komedo. Agar bisa mencegah hal tersebut, maka membersihkan wajah secara rutin dan teratur adalah suatu keharusan. Untuk hasil lebih baik, gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Terutama yang terbuat dari bahan alami tanpa bahan kimia dan pastinya halal sesuai sunnah Nabi ( untuk info lebih lanjut bisa ke https://fabilsk.in/sitiaisyahalting )
Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami
Jika komedo sudah terlanjut menghiasi wajah dan hidung Anda, maka langkah yang bisa diambil adalah cara menghilangkan komedo di hidung secara alami. Bagaimana prosesnya dan bahan apa alami apa sajakah yang diperlukan? Silahkan baca lebih lanjut untuk mendapatkan jawabannya!
1. Pasta gigi
Cukup dengan mengambil pasta gigi secukupnya, lalu usapkan ke bagian wajah yang terdapat komedo. Cara ini efektif untuk mengurangi kadar kelenjar minyak yang berlebih, serta bisa mengurangi terjadinya peradangan di wajah. Sehingga komedo secara lambat laun akan hilang dengan sendirinya.
2. Air garam
Cara kedua ini lebih murah lagi karena hanya menggunakan garam sebagai bahan alaminya. Caranya adalah menyiapkan baskom sedang yang diisi air hangat, masukkan garam sebanyak 1 sendok makan dan aduk rata. Jika sudah tercampur, gunakan air tersebut untuk mencuci muka. Cara ini sangat efektif dalam menurunkan kadar minyak berlebih di wajah, serta bisa menghilangkan komedo cukup cepat.
3. Lemon
Jeruk lemon memang asam kalau dikonsumsi langsung, tetapi jika kita manfaatkan untuk menghilangkan komedo maka hasilnya lumayan baik. Caranya dengan mengambil air perasan lemon yang telah disaring, kemudian mengusapkannya ke wajah yang bermasalah. Biarkan semalaman dan basuhlah wajah keesokan harinya. Kandungan asam dari lemon tersebut cukup efektif dalam mengurangi kadar minyak di kulit.Untuk hasil maksimal, jangan lupa cuci muka yang bersih dengan Fabil Fresh Herbal yah https://fabilsk.in/sitiaisyahalting
Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan komedo di hidung. Silahkan Anda coba dan lakukan dengan rutin untuk mendapatkan
hasil yang lebih maksimal.

Untuk info seputar kulit bisa  ke https://fabilsk.in/sitiaisyahaltingdan pemesanan bisa ke bit.ly/orderskincarehalal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar